5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Saat Ini

Aplikasi perekam layar android adalah aplikasi yang   digunakan untuk  merekam   aktivitas yang   kita   lakukan   pada android. Ada 5 Aplikasi perekam layar android terbaik  saat ini . Aplikasi  ini biasanya   dilakukan untuk    membuat video tutorial   bagi mereka yang ingin membagikan ilmu tentang android, entah itu tutorial atau mungkin hanya sekedar review dari sesuatu yang ada di android. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen ketika kita melakukan permainan yang seru dalam sebuah game. 

Tetapi mungkin masih banyak yang belum tahu cara melakukannya bagi mereka yang belum paham atau masih pemula dalam hal ini. Maka dari itu disini saya akan memberikan beberapa contoh aplikasi terbaik yang bisa kita gunakan untuk merekam layar android kita yaitu :

1. AZ Screen Recorder
5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Saat Ini AZ Screen Recorder adalah yang terbaik untuk aplikasi perekam layar. Aplikasi ini dilengkapi tombol overlay yang tidak mengganggu konten yang direkam. Selain itu, kamu bisa menambahkan layar kamera depan untuk hal-hal seperti permainan atau komentar, bahkan ada editor video kecil built-in. Dengan begitu kamu bisa memotong bagian-bagian yang tidak penting dari video tersebut. Untuk menggunakannya pun tidak dibutuhkan akses root, tidak memiliki watermark, tidak ada batas waktu, dan masih banyak lagi kelebihannya. Kamu juga bisa mendapatkan versi pro-nya dengan harga $ 2,99.

2. DU Recorder
5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Saat Ini DU bukan nama perusahaan yang terkenal karena kualitas. Namun, yang satu ini sebenarnya cukup layak. Aplikasi ini mampu merekam layar ponsel kamu dengan kualitas mencapai hingga 1080p / 60fps. Aplikasi ini juga bisa digunakan dalam 20 bahasa, memiliki gaya UI yang bisa dibilang standar, serta editor video built-in. Tapi juga memiliki berbagai fitur menarik seperti layar kamera depan, gerakan goyang atau 'shake', dan pembuat GIF. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Tapi dibalik kelebihannya, aplikasi ini juga memiliki kelemahan seperti dukungan kompitabel untuk tablet dan beberapa orang mengeluh karena masih ditemukannya bug. Namun jika dilihat dari harganya, ini adalah salah satu aplikasi perekam layar yang baik.



3.Google Play Game
5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Saat Ini Google Play Game bukan sekadar hub untuk game seperti yang kita ketahui, tetapi juga memiliki fungsi yang bisa digunakan untuk perekaman layar. Aplikasi ini bekerja cukup baik. Namun, kebanyakan hanya untuk gamer karena pada dasarnya aplikasi ini diciptakan berhubungan dengan masalah game. Kamu bisa memulai perekaman layar saat bermain langsung dari aplikasi. Aplikasi ini akan merekam kegiatan kamu lalu kemudian berhenti seperti seharusnya. Jika mengalami masalah, kamu hanya bisa mengatasi keterbatasan gamenya saja dengan keluar dari perekaman di pertengahan permainan dan kemudian beralih ke aplikasi lain yang kamu inginkan. Maka dari itu saya akan lebih merekomendasikan AZ sebagai gantinya.




4. Twitch and Youtube Gaming

5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Saat Ini Sekarang ini banyak layanan streaming yang menyertakan dukungan untuk perangkat seluler, Twitch dan YouTube Gaming adalah dua yang paling menonjol. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan streaming permainan dalam game seperti biasa. Kedua aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh rekaman yang kamu buat setelah selesai. Ini adalah solusi yang tepat untuk para gamer. Sebenarnya, aplikasi ini mungkin lebih baik daripada Google Play Game untuk hal semacam ini. Tapi tidak seperti Google Play Game, aplikasi ini sedikit lebih sulit digunakan untuk aplikasi lain selain game. Setidaknya kita bisa mendapatkannya secara gratis.


5. Vysor
5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Saat Ini Vysor adalah aplikasi ringan yang menyenangkan yang memungkinkan kamu untuk mentransmisikan perangkat ke layar komputer melalui USB. Dari sana, kamu bisa menggunakannya di komputer atau merekam layar pada PC kamu jika kamu mau. Aplikasi ini bekerja dengan cukup baik meskipun kamu perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk mendapatkan kualitas HD. Aplikasi ini tidak merekam apapun dengan sendirinya jadi jangan berharap ada pilihan untuk melakukannya. Sebaliknya, kamu harus merekamnya di komputer kamu sendiri. Jika aplikasi ini tidak bisa memotong sendiri video kamu, TeamViewer adalah pilihan lain yang tepat untuk hal ini. Kamu memerlukan aplikasi perekam layar di komputer kamu untuk menangkap rekaman.




Itu tadi beberapa aplikasi terbaik yang bisa kita gunakan untuk merekam layar android. Semua memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing maka dari itu, sesuaikanlah kebutuhan kamu dalam memilih aplikasi yang tepat untuk merekam layar android kamu.

0 comments:

Post a Comment